Rabu, 05 November 2014

Share, Tren Fotografi Melalui Perangkat Android

                    Fotografi, ialah suatu kegemaran yang dimiliki orang - orang, untuk mengambil gambar di momen - momen penting, mauupun menciptakan suatu karya foto yang apik.

Kini banyak penggemar fotografi melalui sebuah perangkat cerdas, yaitu perangkat Android, dari ponsel maupun tablet.
Mengapa banyak, yang menggunakan perangkat robot hijau ini untuk fotografi?...
Jawabannya adalah, Kamera yang dimiliki perangkat android dan perangkat OS lainnya memiliki fitur - fitur dan fungsi yang canggih, walaupun menangkap gambar hanya menggunakan sebatas perangkat ponsel, sobat dapat melihat hasil layak nya, sang fotografi profesional.





Khusus pada Android, kini banyak sekali software - software pendukung untuk melakukan fotografi, seperti Camera FV-5 suatu software fotografi, yang menyediakan pengaturan yang cukup lengkap, seperti ISO, Exposure, Focus Mode (Macro, Infinity, Auto, Continus *Jika perangkat Support Auto Focus), bahkan melalui Camera FV-5, sobat bisa melakukan long exposure yang jarang ditemukan pada pengaturan sotware kamera lainnya.
Contoh long exposure:
source: google images (search engine: long exposure)






Lensa kamera pada perangkat Android, umunya memiliki level dari low hingga high.
Kini lensa yang di tanamkan ke perangkat Android, sudah di bilang sangat canggih, contoh nya lensa ILCE-QX1 (lensa terbaru dari sony, untuk lensa eksternal produk sony sendiri), BSI, Dan lainnya.
Dan terdapat berbagai resolusi pada lensa kamera perangkat Android sendiri, seperti,(Dalam satuan Mega Pixel) 1.3, 2, 3, 5, 8, 13, 16, 24, bahkan 50 Mega Pixel dengan proses penyatuan beberapa pixel.
Namun terkadang, hasil pixel yang diperoleh hanya sebatas interpolasi, seperti hardware sendiri hanya support hingga 5 mega pixel, namun oleh developer itu sendiri di tambahkan menjadi 8 - 13 mega pixel, al hasil hasilnya pun tidak setajam asli nya.
Bukaan Lensa (Aperture) pada kamera android, terdiri dari bebeapa jenis, jika harga nya tinggi, gambar yang di hasilkan pun akan semakin baik, seperti f.2/8 , sangat sering dijumpai di seri perangkat low - mid end, jika f.2/4 bahkan f.1/8 dan dijumpai dalam perangkat mid - high end, dan makin kecil aperture sangat cocok untuk fotografi dalam kondisi kurang cahaya (Indoor, maupun Low Light).
Untuk lensa sendiri terdapat beberapa ukuran seperti wide lens, yang artinya dapat menangkap gambar dengan keseluruhan angle yang luas dan detail, namun harga untuk perangkat ber lensa wide terbilang mahal. Bisa di optimalkan menggunakan universal Lens yang tersebar di toko gadget, maupun online store.





Jenis dan Teknik pengambilan gambar menggunakan Android, untuk mengambil gambar di android sendiri sudah memiliki beberapa mode pengambilan, seperti sport (untuk pengambilan ojek cepat), night, sunset, party, dan lainnya.
Termasuk tren foto diri sendri (selfie), dengan mode ini sobat dapat melakukan selfie dengan sudut yag baik dan terdapat mode cantik untuk para sista tentunnya.

Macro Mode Focus



Panning




Yang terakhir sobat dapat melakukan fotografi lebih dalam lagi menggunakan perangkat Android ini, seperti levitasi, panning, macro, wide, dan lainnya menggunakan lensa tambahan yang tersedia dimana - mana (next post saya akan membahas trik fotografi melalui android meliputi mode shoot, aplikasi, lensa, dan grup untuk menunjang fotografi secara detail)

Silahkan untuk komentar dan saran nya dibawah.
atau bisa bertanya-tanya seputar Techno Android di 7ECE47CF

Terima Kasih..
Arigatou Gozaimasu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk para sobat blogger khusus nya sobat Android Techno 46, Silahkan untuk berkomentar gunakan bahasa - bahasa yang bebas, namun baik, sopan , dan mudah dimengerti : ) , Kritik berupa keluh dan kesan , akan saya terima demi kemajuan saya sendiri dan blog kedepannya, Arigatou Gozaimasu - Terima Kasih - Thank You