Jumat, 24 Oktober 2014

Cara Rooting Pada Android Kitkat OS

Salam Kenal semua
 
 

Ini adalah Blog kedua saya yang membahas tentang seputar dunia techno yang terpusat untuk Dunia Android. Yang sebelumnya saya juga mempunyai Blog di My first Blog (Techno and Idol 48)

Posting Perdana pada Blog kedua saya ini, saya akan memposting sebuah informasi tentang " Bagaimana Cara Rooting Pada Gadget Berbasis Android dengan Versi 4.4 (Kitkat) " .

Perlu kita ketahui Google terus merilis Android dengan versi terbaru nya, hampir dua tahun sekali, dan kini Android berbasis Kitkat sedang booming di pasaran gadget seperti smartphone dan tablet.
Namun untuk beberapa orang yang memakai Android, sangat awam untuk masalah rooting.
Bisa saya jelaskan Rooting itu untuk membuka perizinan sistem, karena Android sistem operasi nya berjenis Open Source. Dengan rooting kita dapat memodifikasi ROM, Mengoptimalkan sistem dan performa seperti memasang tweak-tweak yang tersebar luas di grup Android seperti XDA Developers , bahkan jika sistem nya sesuai dengan beberapa pengembang ROM seperti CyanogenMod, MiUI, Dll. Kita Bisa memasang ROM itu dengan berbagai kelebihan yang sebelumnya mungkin belum ada pada Custom ROM Android yang dipakai.


Nah, pada versi Android Kitkat ini rata-rata menggunakan build karnel terbaru seperti bulan juni dan seterusnya. Dan beberapa software rooting, developer nya kurang mengembangkan untuk build karnel terbaru. Al hasil masih ada orang yang sulit untuk melakukan rooting pada Android Kitkat.

Dan tanpa basa-basi lagi berikut beberapa cara rooting untuk android Kitkat


  1.  Cara Rooting pertama via KingRoot bisa melalui gadget langsung atau melalui PC, tinggal klik pada    KingRoot. KingRoot ialah software rooting yang berbasis menggunakan bahasa China, jika bingung terdapat link untuk mendownload nya.
  2. Cara yang kedua bisa melalui SuperSU, hanya mengklik download saja, dan kalian akan mendapatkan file zip, yang gunanya untuk di flash via stock recovery atau recovery CWM, TWRP, Dan sebagainya. SuperSU terkenal sebagai rooting yang mudah dikalangan developer Android.

#Note
- Disarankan untuk rooting menggunakan KingRoot, dikarenakan jika menggunakan SuperSU masih ada beberapa bug, yaitu keadaan sistem belum full rooting.

- Setelah berhasil rooting dan menggunakan recovery seperti CWM, dan sebagainnya, disarankan untuk melakukan full Backup terlebih dahulu sebelum melakukan modifikasi pada sistem. Jadi Jika Android dalam keadaan stuck di boot logo (bootloop), sobat hanya melakukan restore sistem atau full restore saja
Dan jangan sampai lupa, jaga file Backup an jangan sampai terkorup atau di rename ulang.

Mungkin itu saja berbagai info Rooting untuk Androiud Kitkat, pada postingan perdana saya di Blog Kedua saya ini.
Jika ada beberapa salah kata, mohon maklumi saja sob :D ..

Silahkan untuk komentar dan saran nya..
atau bisa bertanya-tanya seputar Techno Android di 7ECE47CF

Terima Kasih..
Arigatou Gozaimasu..

1 komentar:

Untuk para sobat blogger khusus nya sobat Android Techno 46, Silahkan untuk berkomentar gunakan bahasa - bahasa yang bebas, namun baik, sopan , dan mudah dimengerti : ) , Kritik berupa keluh dan kesan , akan saya terima demi kemajuan saya sendiri dan blog kedepannya, Arigatou Gozaimasu - Terima Kasih - Thank You