Senin, 02 Februari 2015

[REVIEW] IMO BUZZ S90, Android Kitkat dengan Super Screen

Imo Buzz S90 - Ponsel Android Kitkat dengan Super Screen

Belakangan ini, Ponsel berbasis Android KitKat dengan harga di level low-end banyak beredar
di Pasaran lokal.

Diantara nya dari vendor, EVERCOSS, IMO, MiTO, POLYTRON, Dll. Harga yang dimiliki vendor - vendor tersebut bervariasi, dari level dibawah 1 juta, hingga 1.2 jutaan.

Ponsel berikut yang akan saya review adalah IMO Buzz dengan tipe S90, Penerus dari IMO Champion. Ponsel seharga Rp799.000 -, 00. Harga resmi update dari PONSEL IMO.

Dan berikut review Imo Buzz dari saya.

Imo Buzz, qHD IPS Screen Display

Layar:
- Dari segi layar, Imo BUZZ, memiliki bentang layar 5' inch. Dengan resolusi qHD 960x540 pixel, dengan panel super IPS kedalaman warna 16 milion color. Dari segi perlindungan, layar, Imo hanya berbekal glass biasa, namun cukup keras dan padat, hanya terdapat anti gores bawaan berjenis clear.
Uniknya, dengan harga 799 ribuan, ponsel ini mamapu menampilkan display screen IPS yang sangat vivid, bisa dibilang terlihat seperti amoled screen. Seperti embel - embel yang diberi, yaitu SUPER SCREEN.


Hardware & Connectivity
Hardware & Konektivitas:
- Dari segi Hardware, Buzz menggunakan MediaTek yang sudah tidak asing di para developer, yaitu MT6572 , Chip Dual Core Prosesor, yang menggunakan bentukan 28nm dari ARM, membuat nya memiliki performa yang tinggi namun tetap hemat daya, dari segi Graphic, menggunakan GPU MALI-400MP @532MHz 32bit. Sanggup memainkan game berbasis HD 3D, dan video blueray dengan resolusi HD 720p, saat dijalankan memainkan video 1080p ada frame drop dan slow motion di beberapa scene. Ketika diuji benchmark, Buzz ini memiliki kekuatan 30.2fps melalui nenamark2.
- Konektivitas , Buzz ini mengguanakan Dual SIM Standby dengan SIM kedua berbentuk Micro SIM, terdapat pula Wi-Fi, Hotspot, GPS with A-GPS, Bluetooth V.2.1 ,


High Capacity Battery 2000mAh Li-ion

Battery:
-Dari segi Battre, Buzz memiliki daya power yang terbilang tinggi di harga 799 ribuan, kapasitas 2000mAh 3.7V Jenis Li-ion , dan Adapter charger tertulis 2A, namun tercatat waktu charger 3 jam.

Camera & Video

Kamera & Video:
- Dari segi kamera, Buzz memiliki 5 Mega Pixel kamera belakang, 0.3 Mega Pixel kamera depan. Namun uniknya Buzz ber - interpolasi kamera, belakang menjadi 8 Mega Pixel, depan menjadi 1.3 Mega Pixel. Flash yang dimiliki nya pun, dibilang terang dan cocok untuk foto di Indoor, fitur - fitur yang dimiliki Buzz pada kameranya, yaitu, aturan ISO, Exposure, Mode Scene, Filter Effect, HDR, Panorma, dll. Dari segi perekaman video, Buzz sanggup merekam video HD 1280x720p (16:9) dengan @30fps .
Namun, dari keistimewaan tersebut, Buzz seperti nya memiliki di software kamera nya, yaitu ketika melakukan pinch Zoom dari kamera  ataupun galeri, terdapat grid berbaris, namun itu tidak sangat menganggu, karena dibilang harga yang terjangkau.

OS dan Karnel

Menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.2 dan Build karnel October 2014, membuat nya terbilang software yang cukup Update. Ketika sobat membeli perangkat ini, mungkin sobat melihat logo Jelly Bean 4.2.2 di box nya, bisa dibilang ponsel ini hasil upgrade. Keistimewaan menggunakan KitKat sobat dapat menggunakan ART Mode pada opsi pengembang, agar daya lebih hemat, dan smooth performance.


LED Notification

Unik sekali, pada perangkat Buzz ini, memiliki LED Notification, ala perangkat lainnya. Terdapat 3 warna , yang membantu memberi notifikasi.

Glossy Plastic Body

Desain yang dimiliki nya terbilang slim yaitu dibawah 1CM, namun material yang dimiliki khas ponsel low-end yaitu Glossy, namun Glossy yang dimiliki tidak terbilang sangat licin. Dan memiliki logo Imo Buzz pada body belakang, dan bentuk kamera yang metal.

Front Body Imo Buzz

Media Penyimpanan

Media Penyimpanan:
- ROM 4GB , RAM 512MB , Swap on zram 511MB (partition ROM), SD Card hingga 32GB

Box Imo Buzz S90


Booting IMO

Kesimpulan:
Dengan budget minim, untuk memiliki smartphone berbasis kitkat, layar super clear dengan resolusi tajam dan vivid color, Imo Buzz S90 sangat layak untuk sobat yang suka chatting (full emoji) , Selfie, Game, dll.
Hanya dengan harga 799 ribuan, dapat dibeli di Ponsel Imo online (Datang ke gerai Imo di ITC ruko roxy mas) atau di Pstore by Tabloid Pulsa Indomedia Pratama.

* Di situs lainnya, sobat dapat memiliki Buzz ini dengan harga 750 ribuan, seperti di Kaskus, dll

(+) Layar super clear qHD IPS
(+) Design body slim
(+) Audio Stereo (Earphone & Speaker)

(-) Terdapat bug pada software kamera
(-) Kamera depan gelap, untuk di ruangan yang minim cahaya

Sekian, mohon maaf bila ada salah kata dalam penulisan.

Silahkan untuk komentar dan saran nya dibawah.
atau bisa bertanya-tanya seputar Techno Android di 7ECE47CF

Terima Kasih..
Arigatou Gozaimasu.

(M. Aldo Parulian)


3 komentar:

  1. Cara instal custom rom imo buzz menjadi galaxy s5 ditunggu tutorial materi and videonya. trims.......

    BalasHapus
  2. mau beli batrainya dmn ya. nih batrai dah mlembung gk bs d pkai. sy area surabaya selatan . mksih infonya

    BalasHapus
  3. Nyari touchscreen nya susah amat

    BalasHapus

Untuk para sobat blogger khusus nya sobat Android Techno 46, Silahkan untuk berkomentar gunakan bahasa - bahasa yang bebas, namun baik, sopan , dan mudah dimengerti : ) , Kritik berupa keluh dan kesan , akan saya terima demi kemajuan saya sendiri dan blog kedepannya, Arigatou Gozaimasu - Terima Kasih - Thank You