Selasa, 28 Oktober 2014

EVERCOSS A7E FULL Review (Ponsel berharga terjangkau dengan rasa KitKat)

Hola sob, kali ini saya akan mereview sebuah ponsel yang berasal dari produk yang cukup ternama di perindustrian smartphone lokal, yang satu ini meiliki tag Go Internasional! Ya, siapa lg jika bukan EVERCOSS.







Kita tau bahwa pasar lokal smarphone, sangatlah berkembang pesat di Indonesia, seperti hal nya Evercoss, yang selalu memberi produk-produk baru di setiap beberapa bulannya dengan harga yang terjangkau oleh semua kalangan, dengan kualitas yang baik. (Karena saya pengguna EVERCOSS juga, produk-produk nya memang berkualitas, walaupun ada kerusakan itu efek human error, dan jarang sekali akibat pabrik)

ini dia review dari saya pada produk evercoss dengan tipe A7E, Ponsel berharga terjangkau dengan rasa KitKat.


Dimulai dari Layar:
Layar yang dimiliki A7E memang bukan lah sekelas HD ke atas, tapi dengan harga 850 ribuan, kalian bisa mendapatkan layar IPS dengan view angle yang luas, dan reproduksi warna yang lebih baik dan natural. Dengan kerapatan pixel WVGA 800x480 pixel 240ppi 15:9 berdiagonal 4 inch. Warna yang dihasilkan kedalaman nya 16 juta warna, MultiTouch 3 fingers, LED BackLight Nav bar. Dan unik nya lagi menggunakan proteksi Hard Glass Screen, yang diklaim dapat mengurangi goresan kecil, dan kuat untuk jatuh dari ketinggian tertentu, (Ponsel yang saya review punya teman saya, dan dia bercerita bahwa ponsel ini sudah jatuh dari kantong saat menaiki motor 2 kali, tetapi kerusakan tidak cukup berarti yaitu kerusakan pada battre, namun dapat digantikan)



Kedua dimulai dari sisi Hardware:
Menggunakan SoC (System On Chip) Mediatek tipe MT6582 Quad Core 1.3 Ghz armv7 dengan bentukan 28nm yang diklaim proses yang cepat namun hemat battre, performa grafik mengguanakan GPU MALI400MP2 532MHz 32bit yang sanggup melahap game-game berkelas 3D HD, bahkan PSP Emulator. Di uji coba pada Antutu Benchmark, skor yang cukup wow untuk ponsel di range 850ribuan yaitu 17.500+ hampir setara S3, dan performa grafik pada 48fps+ sangat smooth untuk memutar video bahkan beresolusi FULL HD 1O8Op, RAM 512MB dan tambahan swap 512 dari pabrikan.

 
Test HD Video to more click on here


Ketiga dari sisi desain:
Desain yang dimiliki cukup tipis setebal 8,9mm , desain yang dimiliki like a Iphone 4. Bentuk yang blok dan samping yang bebentuk membelok membuat nyaman di genggaman, desain material menggunakan plastik glossy, dimana bahan ini memang banyak dipakai di smartphone berharga terjangkau namun kualitas yang baik, kelemahan nya jika tangan berkeringat, ponsel terasa sangat licin. Bisa di akali dengan menggunakan garskin. Posisi belakang terdapat evercoss logo, camera 8mp, LED Flash, nampak bodi atas terdapat port jack 3.5mm dan port USB, di sisi samping kanan terdapat volume dan power, di bawah terdapat microphone.


Keempat dari sisi Kamera:
Mengusung kamera 8 megapixel f.2/8 autofocus, macrofocus, continuefocus, dan LED Flash yang cukup terang membantu mpengambilan gambar pada malam hari back, dan 2 megapixel front dengan hasil yang terbilang cukup baik,dengan tune warna yang natural dan tajam. Ponsel ini dapat merekam video pada Fine Resolution FULL HD 1080p @30fps. Terdapat settingan yang cukup menarik, seperti ISO up to 1600, brust mode, panorama, beauty face, smile and face detection, dan berbagai mode pengambilan seperti sunset, sport, hdr, night, dll.. Hasil kamera pun tidak mengecewakan, dengan harga seperti itu. Kamera nya terbilang istimewa, apa lagi di dalam ruangan dengan settingan ISO, dan exposure flash, tidak ada kata gelap dalam foto indoor.

Kelima dari sisi Media Penyimpanan:

Internal ROM 4GB, yang dibagi pada penyimpanan 1GB, dan 1,5GB Data Apps, dan sisanya pada sistem  cache, dan swap

Keenam dari sisi Sistem:
Dengan OS KitKat, ROM yang dipakai berbasis AOSP, dan tidak ada modfikasi yang terlalu berlebih, dengan memiliki beberapa build karnel seperti Juni, October. Build karnel yang dipakai sebenarnya support untuk OTG tetapi daya yang di butuhkan tidak kuat battre nya hanya 1650mAH, jadi diharuskan memakai kabel OTG bercabang Y, untuk supply daya sendiri.

Dari review tersebut dapat dilihat bahwa ponsel berharga low end, namun memiliki spesifikasi setara high end. Memang dari harga 850 ribu, pasti ada yang di korbankan, namun dengan harga seperti ini, sangat cocok untuk kalangan pelajar, dll.. Cocok untuk sosmed, foto grafi ponsel, Selfie atau mengemangkan sistem tersebut (developer). Denga tombol yang minimalis namun tampak mewah dengan desain block nya,

berikut Kelebihan A7E ini:
-Terdapat sensor compass, cahaya untuk auto brightness, dan sensor proxymity untuk kebutuhan tertentu.
-Layar IPS
-Kamera depan, belakang oke
-Flah terang
-HSDPA+ 21Mbps Down, 5.76 Up
-Hard Glass Screen

berikut Kelemahan A7E ini:
-Battre hanya 1650 yang mendukung 5-6 jam online di 3G, sms, lagu, untuk game mungkin 4 jam
-Charger cukup lama untuk battre 1650MAh 2.5-3 jam
-SoC MT6582 cukup panas jika dipakai full pemakaian, bisa di akali dengan under clock CPU

untuk review video kunjungi Youtube saya

Silahkan untuk komentar dan saran nya..
atau bisa bertanya-tanya seputar Techno Android di 7ECE47CF

Terima Kasih..
Arigatou Gozaimasu..

7 komentar:

  1. Terimkasih infonya gan....

    BalasHapus
  2. A7E bisa di pake buat usb otg gak gan?
    minat ane,hehehe

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. A7E bisa di pake buat usb otg gak gan?
    minat ane,hehehe

    BalasHapus
  5. A7E bisa di pake buat usb otg gak gan?
    minat ane,hehehe

    BalasHapus
  6. Kalo di pasang atauo di pake batre dable power gimama gan.
    Bisa gk support otg.?

    BalasHapus

Untuk para sobat blogger khusus nya sobat Android Techno 46, Silahkan untuk berkomentar gunakan bahasa - bahasa yang bebas, namun baik, sopan , dan mudah dimengerti : ) , Kritik berupa keluh dan kesan , akan saya terima demi kemajuan saya sendiri dan blog kedepannya, Arigatou Gozaimasu - Terima Kasih - Thank You