Senin, 27 Oktober 2014

Sejumlah Perangkat Smartphone lokal Android JellyBean sudah mulai move on ke KitKat


Sejumlah perangkat smartphone lokal, diam-diam sudah mulai meninggalkan versi Android OS yang dahulu sangat populer ini si Kacang Jelly yang disebut Jelly Bean.




Mereka berbondong - bondong melakukan update firmware secara manual maupun via OTA (Over The Air).
Tadi nya, terdengar sebuah isu, Google akan menarik OS Jelly Bean dari pasaran gadget smartphone, dikarenakan ada beberapa pihak label smartphone yang masih mengusung OS lama di produk terbarunya, padahal KitKat sendiri sudah mulai disebarluaskan sejak awal 2014, dan kini sudah mulai beredar juga OS terbaru lagi, sobat pasti sudah pada tau. Si permen manis dari Android (Lollipop)
kapan - kapan mungkin saya akan membahas lebih dalam lagi untuk teman - teman di Lollipop ini.


Untuk beberapa merk terkenal mereka sudah mengadopsi OS KitKat dari awal munculnya seperti Samsung, Moto G, DLL

Dan banyak pula yang menyediakan update secara manual dan via OTA, seperti vendor EVERCOSS

seperti tipe evercoss A7E sudah membawa KitKat saat kehadirannya, dan disusul update driver manual untuk evercoss tipe A66B, A66A, A7V, dll untuk info lebih lanjut visit to http://evercoss.com
Masih banyak vendor lagi seperti Advan dengan tipe star nya. bahkan update manual dengan datang langsung ke Vancare di kota - kota kalian, saya dengar Free untuk yang garansi, untuk yang tidak, terkena biaya 25 ribu untuk mencicipi KitKat.

Seperti hal nya saya, menggunakan satu produk dari ADVAN yaitu T5C,

 tablet yang menjadi pusat di beberapa tipe lainnya untuk di jual dengan versi kitkat, kalian juga bisa lihat review nya yang sudah saya update kan di blog pertama saya Click Here...

Untuk update manual (Bukan Melalui OTA) lebih baik update sendiri bisa melalui flashtool, dan cara nya cukup mudah, nanti akan saya bahas di postingan selanjutnya.

Setelah para user melakukan update pada device nya, user pun memberi beberapa tangapan, seperti:

(+) (-) pada KitKat

(+)
Batter yang cukup awet
Support dengan beberapa app canggih dari google
Manajemen keamanan yang lebih akurat
Dll...

Ya, namun ada saja bug pada KitKat ini, tetapi pengembang selalu memberi fix terhadap bug tersebut, seperti build karnel yang lebih baru pada ROM yang dibuat nya.

(-)
...Manajemen RAM yang lumayan boros menurut saya, bisa diakali dengan hibernasi maupun freeze seperti menggunakan app Greenify, atau Link2SD (must ROOT!)

...Terkadang ada nya beberapa BloatWare (App bawaan vendor atau App Sponsor) yang cukup tidak diperlukan, malah menjadi menambah beban di background process

... Dan adapula yang mengeluhkan turun nya performa grafis (GPU) setelah menggunakan KitKat
jadi tidak dipungkiri KitKat adalah OS yang mewah namun cukup berat, dan harus memungkinkan pengguna memiliki spesifik yang memumpuni. Tapi sekarang banyak beredar KitKat dengan spesifik yang low seperti dual core processor dan 512MB RAM.

 Seperti itu saja penjelasan saya, jika ada waktu saya kan men share seputar info Android untuk sobat semua.

 Silahkan untuk komentar dan saran nya..
atau bisa bertanya-tanya seputar Techno Android di 7ECE47CF

Terima Kasih..
Arigatou Gozaimasu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk para sobat blogger khusus nya sobat Android Techno 46, Silahkan untuk berkomentar gunakan bahasa - bahasa yang bebas, namun baik, sopan , dan mudah dimengerti : ) , Kritik berupa keluh dan kesan , akan saya terima demi kemajuan saya sendiri dan blog kedepannya, Arigatou Gozaimasu - Terima Kasih - Thank You